Kompone Hardware Komputer


        hardware komputer adalah suatu perangkat keras komputer yang dapat dilihat secara fisik dan digunakan untuk mengoprasikan suatu komputer tersebut. terdapat berbagai macam-macam hardware komputer seperti Monitor, Cpu, Keyboard, Mouse, Vga Card, Sound Card, Hardisk, CD-Room, Lan Card, Processor, Mothetboard.


1.monitor
  

       







         Monitor adalah suatu perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai alat keluaran untuk menampilkan gambar pada layar 


2.CPU














                 Cpu merupakan singkatan dari Central Processing Unit yang merupakan suatu pusat dalam suatu komputer karena di dalam Cpu terdapat suatu kumpulan perangkat input dan output komputer yang saling terhubung


3.Keyboard








              Keyboard adalah suatu perangkat komputer yang terdiri dari berangkaian tobol yang di gunakan untuk sebagai media input bauik itu berupa huruf,simbol dan angka.


 4.Mouse 
                 










               Mouse adalah suatu perangkat keras komputer yang terhubung menggunkan kabel dan nirkabel dalam mengoprasikan suatu komputer mouse menggunakan perintah klik, mouse terdapat dua jenis yaitu kabel dan nirkabel yang membedakan kedua mouse tersebut adalah cara terhubungnya dengan komputer.


5.Vga Card











         Vga Card adalah bagian dari komponen komputer yang digunakan untuk menampilkan gambar output yang di salurkan kemonitor. tanpa Vga Card maka monitor tidak akan ada tampilanya kecuali Vga ounboard yang sudah ada pada Motherboard

6.Sound Card








             Sound Card adalah suatu perangkat keras yang terhubung dislot ke Motherboard dan digunakan untuk mengeluarkan suara melalu speaker, tanpa Sound Card maka suatu komputer tidak akan dapat mengeluarkan suara kecuali terdapat Sound Card Onboard pada Motherboard tersebut.


7. Hardisk










              Hardisk adalah suatu perangkat keras komputer yang digunakan untuk penyimpanan data dalam jumlah yang sangat besar , Hardisk dibedakan menjadi dua yaitu SATA dan ATA dari keduanya yang membedakanya hanyalah kabelnya dan slot pada hardisk tersebut.


8. CD-Room







           CD-Rom adalah suatu perangkat komputer yang digunakan untuk membaca data dari CD . CD-Rom ada dua jenis yaitu ATA dan SATA yang membedakanya hanyalah kabel dan slot pada CD-rom tersebut.


9.LAN Card
                  Lan Card adalah suatu perangkat komputer yang digunakan untuk menghubungan suatu komputer ke komputer yang lainya dan membentuk suatu jaringan. Lan Card dibagi menjadi dua yaitu Lan Card PCI dan Lan Card ISA  dari kedua Lan Card tersebut adalah konektor penghubung pada Lan Card tersebut


10. Processor



                    Processor adalah merupakan bagian terpenting dari suatu komputer atau otak komputer yang berfungsi untuk mengatur kinerja komputer tersebut




11 .Motherboard
Kompo






                    
         Motherboard adalah suatu perangkat keras komputer dimana semua komponen dihubungkan pada slot-slot Motherboard tersebut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Perangkat Keras (Hardware)

Soal Dan Jawaban TEST

Sejarah Penemu Mesin Ketik - Christopher Sholes