Jenis Jenis Kamera Dalam Fotografi

Jenis Jenis Kamera Photography

1.Kamera SLR (Single Lens Reflex)

SLR (Single Lens Reflex)
adalah Kamera
biasanya menggunakan cermin dan prisma sistem (maka " refleks " , dari cermin ' s refleksi ) yang memungkinkan fotografer untuk melihat melalui lensa dan melihat apa yang akan diambil , Bertentangan dengan viewfinder kamera mana gambar secara signifikan dapat berbeda dari apa yang akan ditangkap . Ketika tombol shutter ditekan cermin akan disesuaikan memungkinkan cahaya untuk melewati ke film , yang dihasilkan dalam gambar yang disajikan. SLR juga memungkinkan Anda untuk mengubah lensa untuk tujuan yang berbeda. Ini adalah jenis yang sangat populer dari kamera, cukup banyak standar untuk penggemar dan profesional.
 
2.Kamera Viewfinder

Viewfinder (atau range finder) Merupakan jenis kamera jendela bidik terpisah untuk lensa. Ini umum di kamera murah, meskipun beberapa kamera profesional juga menggunakan konfigurasi ini. Masalah utama dengan jendela bidik yang terpisah adalah bahwa gambar yang Anda lihat mungkin tidak persis sama dengan gambar yang akan direkam. Keterbatasan ini diatasi dalam kamera profesional dengan menggunakan viewfinder yang mengimbangi posisi yang berbeda. Kamera viewfinder memiliki beberapa keuntungan; misalnya, kebisingan yang lebih rendah dan tingkat cahaya yang lebih tinggi ke jendela bidik.

3.Kamera Twin Refleks 

Twin refleks: Kamera ini memiliki dua lensa - satu untuk foto dan satu untuk jendela bidik. Kamera jenis ini memiliki kelebihan tertentu dalam beberapa situasi profesional. adalah jenis kamera dengan dua lensa objektif dari panjang fokus yang sama. Salah satu lensa adalah tujuan fotografi atau "mengambil lensa" (lensa yang mengambil gambar), sedangkan lainnya digunakan untuk sistem jendela bidik, yang biasanya dilihat dari atas di tingkat pinggang.
 
Selain tujuan, jendela bidik terdiri dari cermin 45 derajat (alasan untuk refleks kata dalam nama), matte layar fokus di bagian atas kamera, dan kap pop-up sekitarnya. Dua tujuan yang terhubung, sehingga fokus ditampilkan pada layar fokus akan persis sama seperti pada film. Namun, banyak yang murah "pseudo" TLRs adalah model fixed-focus. Kebanyakan TLRs menggunakan daun dengan kecepatan shutter sampai 1 / detik 500 dengan pengaturan B.
 
4.Pinhole Kamera

Pinhole Merupakan Sebuah kamera yang sangat sederhana tanpa lensa. juga dikenal sebagai kamera obscura, atau "ruang gelap", adalah pencitraan perangkat optik sederhana dalam bentuk kotak tertutup atau ruang. Dalam salah satu sisinya adalah sebuah lubang kecil yang, melalui propagasi bujursangkar cahaya, menciptakan sebuah gambar dari ruang luar di sisi berlawanan dari kotak. 
 
Sebuah kamera lubang jarum benar-benar gelap di semua sisi lain dari kotak termasuk sisi mana titik dibuat. Bagian ini biasanya dicat hitam, tapi kotak hitam juga digunakan untuk tujuan ini. Ada juga layar tipis yang terlihat seperti selembar proyektor, dan diletakkan di antara sisi gelap yang berdekatan dengan lubang jarum.
 
Karena kamera lubang jarum membutuhkan paparan panjang, shutter yang dapat dioperasikan secara manual, seperti dengan flap yang terbuat dari bahan ringan-bukti untuk menutupi dan mengungkap lubang jarum. Eksposur khas berkisar dari lima detik untuk beberapa jam
 
 
Pada tahun 1972 , Kodak memperkenalkan seri Pocket Instamatic untuk format baru 110 -nya . 110 cartridge memiliki desain yang mudah - beban yang sama dengan 126 Format tetapi jauh lebih kecil , yang memungkinkan kamera menjadi sangat kompak (maka " Pocket " penunjukan ) . The top-of - the-line model yang adalah Pocket Instamatic 60 , yang menampilkan tubuh stainless steel , pengintai , dan eksposur otomatis . Lebih dari 25 juta Pocket Instamatics diproduksi di bawah tiga tahun , dan 110 format yang tetap populer sampai 1990-an . 
 
5.Bridge kamera
 
Bridge kamera adalah kamera yang mengisi ceruk antara kamera single-lens reflex (SLR) dan kamera point-and-shoot. Mereka sering sebanding dalam ukuran dan berat ke SLR digital terkecil (DSLR) dan ada juga superzoom DSLR-bentuk kamera jembatan dengan lensa ditarik untuk membuatnya lebih kompak,  tapi hampir semua kamera digital jembatan kekurangan sistem jendela bidik optik (film jembatan umumnya memiliki versi yang lebih ringan dari finder refleks). Selain itu, SLR biasanya memiliki lensa dipertukarkan, sedangkan kamera jembatan saat ini tidak. tidak dalam kutipan yang diberikan] Mereka yang menonjol di segmen pasar prosumer. Ungkapan telah digunakan setidaknya sejak 1980-an,  dan terus digunakan dengan kamera digital.  Istilah "Jembatan kamera" awalnya digunakan untuk merujuk untuk film kamera yang "menjembatani kesenjangan" antara titik- dan-menembak kamera SLR dan. Seperti kamera lain, kebanyakan kamera jembatan saat ini digital. Kamera ini biasanya fitur kontrol manual penuh atas kecepatan rana, aperture, sensitivitas ISO, keseimbangan warna dan metering. Umumnya, fitur set mereka mirip dengan DSLR konsumen, kecuali untuk kisaran yang lebih kecil dari sensitivitas ISO karena sensor gambar biasanya lebih kecil mereka (DSLR memiliki 35mm, APS, atau Four Thirds ukuran CCD atau sensor CMOS). Banyak kamera jembatan memiliki lensa zoom panjang yang sekarang sering mulai dari super wide-angle focal length 20 atau 22mm focal length setara (dalam hal kamera film 35mm), sehingga istilah "kamera jembatan" sering digunakan bergantian dengan "megazoom", "superzoom",  atau "ultrazoom.

6.Kamera Rangefinder

Sebuah kamera Rangefinder adalah kamera dilengkapi 
dengan pengintai, biasanya pengintai split-image: mekanisme berbagai-temuan berfokus memungkinkan fotografer untuk mengukur jarak subjek dan mengambil foto yang
 tajam. Kebanyakan varietas pengintai menunjukkan dua gambar dari subjek yang sama, salah satunya bergerak 
ketika roda dikalibrasi diaktifkan; ketika dua gambar 
bertepatan dan melebur menjadi satu, jarak dapat dibaca 
dari kemudi. Lebih tua, kamera pengintai non-coupled menampilkan jarak fokus dan membutuhkan fotografer untuk mentransfer nilai untuk cincin fokus lensa; kamera tanpa built-in pengukur jarak bisa memiliki pengintai eksternal dipasang ke dalam sepatu aksesori. Kamera sebelumnya jenis ini memiliki viewfinder yang terpisah dan pengintai jendela; kemudian pengintai itu dimasukkan ke dalam jendela bidik. Lebih desain modern memiliki pengukur jarak digabungkan ke mekanisme fokus, sehingga lensa difokuskan benar ketika gambar pengintai sekering; bandingkan dengan layar fokus di SLR non-autofocus

7.Kamera Mirrorless 

Sebuah kamera mirrorless interchangeable lens ( MILC , sering disebut hanya sebagai " kamera mirrorless " ) , adalah kamera dengan lensa interchangeable yang tidak memiliki viewfinder optik refleks cermin . Mereka adalah bagian dari kamera interchangeable lens , kategori yang juga mencakup kamera single-lens reflex ( SLR atau DSLR untuk model digital ) .

8.Kamera point- and-shoot

Sebuah kamera point- and-shoot , juga disebut kamera kompak , kamera masih dirancang terutama untuk operasi sederhana . Kebanyakan penggunaan fokus lensa gratis atau autofocus untuk fokus, sistem otomatis untuk menetapkan pilihan eksposur , dan telah unit flash built di .
 
Point- dan - tunas yang jauh jenis terlaris kamera terpisah , berbeda dari kamera ponsel . Mereka populer dengan orang-orang yang tidak menganggap diri mereka fotografer tetapi ingin kamera yang mudah digunakan untuk snapshot dari liburan , pesta , reuni dan acara lainnya . Penjualan kamera point - and-shoot menurun setelah sekitar 2010 sebagai smartphone menyusul mereka dalam penggunaan tersebut .
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perkembangan Perangkat Keras (Hardware)

Soal Dan Jawaban TEST

Sejarah Penemu Mesin Ketik - Christopher Sholes